DIGITAL PORTOFOLIO RESUME PANCASILA SEBAGAI DASAR PEMBANGUNAN INDONESIA EMAS (5 SEPTEMBER 2023)

Pancasila sebagai dasar pembangunan indonesia emas(Ema Umiyyatul Chusnah, S.T., M.M.Pd - Komisi IV DPR RI)

Pancasila dan nilai-nilai yang dikandung merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum negara.
- Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
- Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional, maka selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
- Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa Indonesia.
- Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.
- Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.
Dalam amanat ini disampaikan bahwa pengamalan Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air, sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik

lihat blog teman saya:blogbydps

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY DIGITAL PORTOFOLIO RESUME MATERI 2 (4 SEPTEMBER 2023)

REVIEW MATERI (6 SEPTEMBER)

DIGITAL PORTOFOLIO RESUME